Satlantas Polres Tanggamus Gelar Gebyar PAUD

img
Satlantas Polres Tanggamus gelar gebyar PAUD-TK se-Kecamatan Pringsewu dalam rangka HUT Polantas ke-63 tahun 2018./Sulis

Harianmomentum.com--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanggamus menggelar gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanan-Kanak (TK) guna memeriahkan Hari Polantas ke-63 tahun 2018.

"Gebyar TK-Paud ini digelar dalam memeriahkan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 63 yang jatuh setiap 22 September," kata Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Dade Suhaeri, di Lapangan Sepakbola Podomoro Pringsewu, Selasa (11/9).

Dia memaparkan, kegiatan itu diisi dengan empat jenis perlombaan meliputi lomba mewarnai, memisahkan biji, lempar bola keranjang dan lomba memindahkan benda.

AKP Dade mengharapkan pelaksanaan gebyar tersebut, memotivasi Polantas dapat berperan aktif sebagai Polisi Sayang Anak (Polsana) dan membantu menumbuhkembangkan anak usia dini dalam menaati peraturan.

"Juga mensosialisasikan UU No 22 tahun 2009 kepada orang tua yang mendampingi anak TK-Paud tersebut," jelas AKP Dade Suhaeri.

Di tempat yang sama Bripka Yuliansyah Idrus (Kanit Dikyasa Pokres Tanggamus) selaku ketua pelaksana kegiatan memaparkan para pemenang lomba yang dilaksanakan sehari itu mendapatkan hadiah dan doorprize. "Kami sengaja menyediakan hadiah menarik bagi pemenang lomba gebyar PAUD-TK itu," terangnya.

Berdasarkan data, kegiatan itu diikuti sebanyak 1500 anak berasal dari 25 PAUD-TK se-Kecamatan Pringsewu Provinsi Lampung.(lis)




Leave a Comment