TPID Harus Mampu Mendorong Pertumbuhan Perekonomian Desa

img
Peserta Pelatihan Tim Pengelola Inovasi Desa Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Program bursa inovasi desa diharapkan dapat semakin mendorong pertumbuhan produktivitas perekonomian masyarakat desa.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon/Desa(DPMP) Kabupaten Pringsewu Ivan Kurniawan saat menutup Pelatihan Tim Pengelola Invosi Desa (TPID), di Hotel Rengency, Kecamatan Gadingrejo, Jumat (21/09/2018).

Pelatihan yang berlansung selama tiga hari itu diikuti 36 peserta perwakilan TPID dari sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu.

“Saya berharap anggota TPID dapat mempraktekan dengan baik apa yang didapat dari pelatihan ini, untuk menciptakan inovasi baru mendorong peningkatan pertumbuhan dan produktivitas perekonomian masyarakat pekon," kata Ivan mewakili Kepala DPMP Pringsewu Malian Ayub.

Dia juga mengingatkan, penerapan inovasi desa tidak hanya bersumber dari pengelolaan program dana desa, tapi juga bisa dilakukan melalui sumber pembiayaan lain yang sah, seperti: APBD kabupaten, provinsi, APBN dan dana CSR pihak swasta.

"Tim pengelola inovasi desa, harus maksimal dalam melakukan inovasi bukan hanya dalam mencentuskan dan melaksanakan program. Lebih dari itu harus berinovasi mencari dan mengelola sumber dana atau pembiayaan," harapnya.(lis)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos