Olympic Youth Games, Lifter Lampung Raih Medali Perunggu

img
Nur Vinatasari. Foto: istimewa

Harianmomentum.com--Atlet angkat besi putri yunior asal Lampung Nur Vinatasari berhasil meraih medali perunggu pada ajang Olympic Youth Games 2018 di Bueos Aires, Argentina.

Raihan medali tersebut, sekaligus menjadi medali pertama untuk kontingen Indonesia.     

Nur vinatasari yang turun bertanding di kelas 53 Kilogram, Selasa (9/10/2018) waktu setempat, berhak atas medali perunggu dengan total angkatan 162 kilogram.

Pada angkatan snatch Nur Vinatasari membuat angkatan 72 kilogram. Sedangkan di clean and jerk, dia membukukan angkatan 90 kilogram.

Medali emas di kelas 53 kilogram itu, diraih lifter putri Sabina Baltag dari Rumania dengan total angkatan 177 kilogram: snatch 77 kilogram, clean and jerk 100 kilogram. Medali Perak diraih Junkar Acero dari Kolombia dengan total angkatan 176 kilogram: snatch 78 kilogram, clean and jerk 98 kilogram. 

Nur Vinatasari mengatakan, keberhasilannya meraih perunggu adalah hasil kerja kerasnya selama menjalani latihan di Padepokan Gajah Lampung. 

"Kuncinya adalah kerja keras dan jangan pernah putus asa dan selalu disiplin dalam melakukan segala hal," tulis Nur Vinatasari, Kamis (11/10).

Lifter putri berusia 17 tahun itu juga mengungkapkan keinginanya tampil pada Olimpiade tahun 2020 di Tokyo, Jepang. (sumber: beritasatu.com)



Leave a Comment