Resmikan Rumah Layanan Umat, YBM BRI Gelar Tasyakuran

img
Pengajian YBM BRI Kantor Wilayah (Kanwil) Bandarlampung bersama kader surau.

Harianmomentum.com--Yayasan Baitul Maal PT Bank Rakyat Indonesia (Tbk) menggelar tasyakuran (syukuran) atas peresmian rumah layanan umat di Jalan Cengkeh gang Cengkeh IV nomor 2 Gedongmeneng Rajabasa Bandarlampung, Kamis (1/11) malam. 

Rumah Layanan Umat (RLU) ini merupakan program terintegrasi antara bantuan beasiswa, pemberdayaan sosial dan pemberdayaan ekonomi masyarakat tidak mampu di wilayah Bandar Lampung.

Tasyakuran diselenggarakan dengan menghadirkan jemaah pengajian Masjid Baitul Hikmah dan warga sekitar RLU di lingkungan Kelurahan Gedongmeneng. Turut hadir dalam agenda tersebut Amir Mudaris selaku Pelaksana Harian YBM BRI Kantor Wilayah (Kanwil) Bandarlampung, Nasruddin Ketua RT 6 LK 1 Gedongmeneng, Sugiyanto ketua pengurus  Masjid Baitul Hikmah. "Kader Surau YBM BRI banyak melaksanakan agendanya dimasjid tersebut," ujar Amir Mudaris, Pelaksana Harian YBM BRI Kantor Wilayah (Kanwil) Bandarlampung, 

Amir mudaris juga memperkenalkan kepada warga terkait YBM BRI dan program beasiswa  kader Surau. Kader surau merupakan salah satu bentuk program penyaluran dana zakat yang dikelola YBM BRI berupa beasiswa kepada mahasiswa tidak mampu. Mreka mendapatkan beasiswa dan menerima pembinaan terintegrasi serta melakukan pemberdayaan kepada masyarakat.

Agenda ini berjalan khidmat dengan penceramah Ust. Muhammad Khumaidi, M.H.I beliau menyampaikan terkait pentingnya silaturohmi serta selalu berbuat baik kepada sesama manusia terlebih kepada orang tua. Acara ditutup dengan do'a yang dipimpin langsung oleh penceramah yang harapannya Rumah Layanan Umat ini semakin berkah dan dapat memberi kebermanfaatan yang maksimal untuk masyarakat.

Yayasan Baitul Maal PT Bank Rakyat Indonesia Tbk merupakan lembaga zakat nasional yang konsen dengan program pemberdayaan ekonomi, sosial, pendidikan dan Dakwah selalu hadir memberikan pelayanan terdepan kepada Masyarakat.(rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos