Disdikbud Pringsewu Gelar Apresiasi Seni Pelajar

img
Penampilan Group Band Si Kembar dari SMPN4 Pringsewu pada kegiatan Apresiasi Seni Pelajar Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Pentas kesenian dan budaya mewarnai even Apresiasi Seni Pelajar (ASP) SMP tahun 2018 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan tersebut  berlangsung di Pendopo Pringsewu,  Sabtu (03/11/2018) menampilkan kolaborasi seni pelajar dari  SMPN 4 dan SMPN 5 Pringsewu.

Dari beragam jenis kesenian yang dipentaskan, penampilan  gorup band Si Kembar menjadi yang paling menarik perhatian pengunjung.

Grop band tersebut digawangi para siswa SMPN 4 Pringsewu: Zaka dan Zaki sebagai gitaris dan basis,  Nadif sebagai drumer,  Elen minar dan  Alvito Restu sebagai vokalis.

Selain penampilan itu, ada juga penampilan tari kreasi tradisional dan modern, tarian kuda kepang, pencak silat dan solo song. Bahkan, ada penampilan  Dalang cilik Aril Miftahul Ulum.  Pelajar kelas VII  SMPN 5 Pringsewu itu,l berberapa waktu lalu  juga pernah unjuk keboleh mendalang di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta  .

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi  mengaku bangga dan mengapresiasi penampilan para pelajar pada kegiatan ASP itu.

"Kegiatan ini bagian dari program pendidikan non akademik. Tujuanya untuk menggali dan mengembangkan bakat siswa di bidang seni dan budaya," kata Heri.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)   SMP Kabupaten Pringsewu Rahmanto menjelaskan, program APS  sudah berjalan sejak 2017. 

"Program ini  bertujuan mengembangkan bakat siswa dalam bidang kesenian yang menjadi bagian program pendidikan non akademik atau ekstrakuliler," terangnya. (lis)





Leave a Comment