Seleksi Pemain Futsal Pra PON Lampung, Tim Pelatih Jaring 20 Pemain

img
Tim pelatih memberikan arahan pada peserta seleksi pemain Tim Futsal Pra PON Lampung

Harianmomentum.com--Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung berhasil menjaring 20 pemain untuk pembentukan tim Pra (PON) tahun 2019. AFP Lampung menargetkan cabang futsal lolo ke PON tahun 2020 di Papua.

Seleksi pemain Tim Futsal Pra PON 2019 digelar di Lapangan Difa Futsal Arena, Susunanbaru, Kota Bandarlampung, Selasa  (06/11/2018) diikuti 108 atlet dari berbagai daerah di Lampung.

"Banyaknya peserta seleksi ini sebagai bukti cabang olahraga futsal semakin popular. Peserta seleksi ini bukan saja dari Kota Bandarlampung, tapi juga dari Kabupaten Pringsewu, Tanggamus, Lampung Selatan, Lampung Utara, bahkan dari Kabupaten Lampung Barat," kata Pelaksana tugas (Plt) Ketua AFP Lampung Edi Purwanto pada harianmomentum.com, Rabu (07/11/2018).

Dia menerangkan, penilaian seleksi itu melibatkan 11 tim pelatih bersertifikat AFC. "Jadi untuk penilaian itu dilakukan tim pelatih yang berjumlah 11 orang, dipimpin Wahyudin Kocoy sebagai Pelatih Kepala Tim Pra Pon Lampung," terangnya.

Baca juga: AFP Lampung Seleksi Pemain Tim Pra PON

Pelatih Kepala Tim Futsal Pra PON Lampung Wahyudin Kocoy mengatakan, 20 pemain segara melakukan peresiapan untuk pembentukan tim. 

"Jadi 20 nama yang sudah kita dapat itu, akan kembali diseleksi selama proses persiapan tim yang akan kita bentuk. Jadi hanya pemain terbaik yang akan mengisi tim Pra PON, karena kita menargetkan lolos ke PON," kata Wahyudin.

Menurut dia, tim pelatih akan terus melakukan seleksi berjalan untuk pembentukan dan pematangan persiapan Tim Pra PON Lampung.

Seleksi berjalan itu antara lain akan dilangsungkan di Kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat, Tulangbawang Barat dan Waykanan. Selain itu juga akan dilakukan seleksi dengan sistem zona meliputi: Kota Metro, Kabupaten  Lampung Timur, Lampung Tengah, Tulangbawang dan Kabupaten Mesuji. (red)




Leave a Comment