TMMD Kodim Bandarlampung Bedah Rumah di Sumberagung.

img
Bedah rumah warga. Foto: ist

Harianmomentum.com--TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0410 Kota Bandarlampung (KBL) membantu pembangunan berbagai sarana dan prasarana di masyarakat.

TMMD yang dimulai pada 15 Oktober 2018, pada saat ini melakukan pembangunan di wilayah Kelurahan Sumberagung, Kecamatan Kemiling.

"Saat ini kami merehab Mushola Baitul Mu`min dan bedah rumah," ujar Komandan Peloton (Danton) Satuan Setingkat Kompi (SSK) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim Bandarlampung Kapten Inf. Syamsudin, Rabu (7/11/2018).

Dalam proses pembangunannya, Satgas TMMD dibantu masyarakat setempat. “Pekerjaan dilakukan secara bergotong royong. Kami bekerja tanpa mengenal lelah,” jelasnya.

Satgas TMMD selalu menyempatkan diri untuk dapat berkomunikasi dengan warga setempat. "Kegiatan ini kami manfaatkan guna menyerap aspirasi dan tanggapan dari para warga," ujarnya.

Dia menyebutkan, di desa setempat ada enam unit rumah warga yang terdaftar untuk dilakukan pembedahan rumah.

“Dari ke enam unit tersebut, sebanyak tiga rumah pembangunannya telah terselesaikan. Yakni kediamannya: Azhari, Achmad dan Samudi. Untuk tiga unit rumah yang lain sedang dalam tahap pengerjaan,” jelasnya.(acw). 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos