Sejak Februari 2018, Banjir Landa 40 Lokasi di Metro

img
Salah satu lokasi banjir di Kota Metro, beberapa waktu lalu

Harianmomentum.com--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro mencatat sejak bulan Februari hinggga awal November 2018, banjir mendominasi bencana alam yang terjadi di kota setempat.

Sekretaris BPBD Kota Metro Eko Budi Saputro mengatakan, tahun ini tercatat ada puluhan lokasi yang dilanda banjir. 

"Setiap tahun itu bervariasi. Tahun ini memang yang paling besar banjir. Sejak bulan Februari, ada 40 lokasi yang dilanda banjir," kata Eko pada harianmomentum.com, Selasa (13/11/2018).

Dia memaparkan, lokasi banjir tersebut di seluruh wilayah kecamatan. Di Kecamatan Metro Timur, banjir paling parah terjadi di Kelurahan Tejoagung. Kecamatan Metro Pusat, banjir melanda  Kelurahan Hadimulyo Barat, sebagian Hadimulyo Timur dan Kelurahan Imopuro.

"Kalau  Metro Barat itu di  Ganjaragung, Ganjarasri sama Mulyojati. Kecamatan Metro Utara dan Selatan ini ada. Tetapi tidak begitu parah," paparnya. 

Sedangkan untuk bencana kekeringan, lanjut dia, memang sempat terjadi, tapi tidak terlalu parah dan tigak sampai menyulitkan masyarakat.

"Bulan Februari 2018 kan masih  musim penghujan. Jadi saat kemarau,  kekeringan tidak terlalu parah. Walau pun, semapt ada warga yang minta bantuan distribusi  air bersih," ungkapya. (pie) 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos