Ratusan Pesilat Ikuti UKT di Bandarlampung

img
Pesilat yang akan mengikuti ujian kenaikan tingkat di Bandarlampung./ist

Harianmomentum.com--Sebanyak 150 pesilat yang tergabung di Perguruan Silat Nasional ASAD (Persinas ASAD) Kota Bandarlampung mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT).

UKT tersebut dilaksanakan di Padepokan Pencak Silat Persinas ASAD Provinsi Lampung Jalan Soekarno-Hatta Bandarlampung, Minggu (2/12/2018).

Ketua Persinas ASAD Kota Bandarlampung, Sutomo mengatakan perguruan muda ini dalam naungan Ikatan Pencak Silat Nasional (IPSI). Namun, yang membanggakan atlet-atlet yang tergabung di perguruan ini banyak menoreh prestasi nasional, bahkan ada yang berprestasi di arena Asean Games lalu.

Menurutnya, kegiatan UKT tersebut diselenggakan rutin setiap 6 bulan sekali di Kota Bandarlampung. Dilaksanakan kegiatan ini dalam rangka pembinaan dan pengujian hasil penempaan para atlit selama berlatih dalam periode enam bulan.

"Untuk kegiatan UKT kali ini ada beberapa tingkatan yang dikutsertakan diantaranya Tingkat sabuk putih (siswa I) sabuk hijau (siswa II) hijau strip kuning (assiten muda) Kuning (assisten madya)," jelasnya.

Pedepokan yang berdiri tahun 2008 ini, kini telah memiliki siswa sebanyak 250 orang. Sedangkan untuk jumlah murid dipedepokan tingkat provinsi muridnya mencapai seribuan orang.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Persinas ASAD Kota Bandarlampung, Drs Sutomo dan wakil Bendahara IPSI Kota Bandarlampung Indra Gandhi, SH.(rls)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos