UKW, Redpel Harian Momentum Lulus Terbaik Jenjang Utama

img
Redaktur Pelaksana Harian Momentum Munizar (baju merah) bersama peserta dan penguji UKW angkatan XIX

Harianmomentum.com--Wartawan Harian Momentum kembali mengukir prestasi dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan XIX yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung. 

Munizar Redaktur Pelaksana Harian Momentum menjadi lulusan terbaik jenjang Wartawan Utama, pada UKW yang berlangsung di Balai Wartawan Hi Solfian Ahmad, Bandarlampung, 10-11 Desember 2018.

Sedangkan di tingkat Madya, lulusan terbaik diraih oleh Kesuma Yuda dai  Radar Lampung dan I Wayan Permana serta Dedi Darmawan untuk jenjang Wartawan Muda.

Diketahui, dari 21 peserta UKW tingkat Utama hanya 11 orang yang dinyatakan berkompeten. Pada jenjang Madya, dua  dari total 14 peserta dinyatakan gagal. 

Sedangkan untuk tingkat Muda, seluruhnya dinyatakan berkompeten. 

Sekretaris PWI Lampung Adi Kurniawan mengatakan, pada UKW kali ini berjalan lancar meski ada peserta yang tidak lulus dan harus mengulang pada UKW berikutnya. 

"Kecewa pasti ada karena teman-teman kita ada yang tidak lulus. Kami berharap seluruh peserta lulus namun inilah hasilnya. Untuk pelaksanaannya saya puas karena UKW berjalan lancar," kata Adi. 

Total peserta UKW kali ini mencapai 42 orang dengan rincian 21 tingkat utama 14 tingkat Madya dan 7 tingkat muda.

"Semua peserta merupakan wartawan Lampung tang tersebar di Kabupaten/Kota," jelasnya, Selasa (11/12/18).

Pada UKW kali ini, PWI Lampung mendatangkan enam orang tim penguji dari PWI Pusat: tiga penguji utama, du penguji Madya dan sat penguji tingkat Muda. Dengan koordinator penguji adalah Hendro Basuki yang juga sebagai Ketua Bidang UKW PWI Pusat.

Sebelumnya, pada pelaksanaan UKW angkatan XVII tahun 2017, Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Momentum Andi S Panjaitan juga berhasil lulus terbaik dalam jenjang Utama. 

Saat itu, 33 dari total 37 peserta dinyatakan berkompeten dan 4 peserta gagal. (nur) 








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos