April 2019, Lampung Fair Kembali Digelar

img
Rapat pemantapan pelaksanaan Lampung Fair 2019./ist

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung kembali akan menggelar even promosi pembangunan Lampung Fair yang direncanakan pada 19 April hingga 3 Mei 2019.

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemprov Lampung Taufik Hidayat mengatakan, persiapan Lampung Fair 2019 terus dimatangkan. Menurut Taufik, Lampung Fair 2019 ditarget bisa mendapat 500 ribu pengunjung. 

“Ada beberapa evaluasi dalam rapat tadi. Tapi, secara umum, pelaksanaannya nanti terkait informasi prestasi pembangunan di Lampung yang disajikan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam tajuk Kilau Lampung Semarak Sumatera,” ujar Taufik usai rapat persiapan Lampung Fair 2019 di komplek Pemprov Lampung, Rabu (30-1-2019).

Dikatakan Taufik, meski secara umum tidak terlalu banyak perbedaan dari kegiatan tahun lalu. Namun Pemprov menargetkan pelaku usaha yang masuk bisa lebih banyak dan adanya keterlibatan lebih dari kabupaten/kota.

"Penataannya saja yang perlu dibenahi supaya bisa lebih semarak penyelenggaraannya. Seperti lokasi parkir akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung termasuk pihak keamanan," tutur Taufik.

Perwakilan PT Jaris Jasmine Wijaya yang bertindak sebagai event organizer LF 2019 Jihan Akbar Samburang mengatakan, dalam pelaksanaan LF tahun ini, Pemprov terus berupaya menyajikan penampilan yang lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya. Potensi daerah seperti kopi akan ditonjolkan lewat kegiatan parade kopi.

"Nantinya masyarakat Lampung diajak untuk ngopi bersama dengan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana," kata Oji, sapaan akrabnya.

Oji mengungkapkan, selain kopi, seluruh pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Lampung diajak untuk ikut berpartisipasi dengan menampilkan potensi daerah seperti di bidang pertanian, kelautan, pariwisata dan lainnya.

Hal itu bertujuan agar masyarakat mengetahui secara jelas pembangunan apa saja yang ditampilkan, masing-masing anjungan dari kabupaten/kota diminta untuk mempresentasikan hasil pembangunan dan apa yang akan dituju kedepan.

Oji menambahkan, di panggung utama itu akan disiapkan waktu untuk anjungan 15 kabupaten/kota untuk mempersentasikan daerahnya masing-masing atas capaian-capaian dan sesuatu yang ingin dicapai.

"Kita mengedepankan informasi dan sosialisasi hasil pembangunan daerah yang kita kemas dari sisi entertiment. Setiap kabupaten/kota bisa menampilkan mensosialisasikan kepada publik tentang apa apa yang sudah mereka lakukan di periode-periode sebelumnya," imbuhnya.

Melalui tema 'Kilau Lampung Semarak Sumatera', Oji berharap peluang investasi di Lampung bisa semakin terbuka dengan adanya publikasi pembangunan dari setiap daerah.(ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos