Bupati Agung Lakukan Mutasi Besar-besaran

img
Pelantikan ratusan pejabat di Lampung Utara. Foto.Ysn.

Harianmomentum.com--Awal tahun ini tampaknya menjadi momen bagi beberapa kepala daerah memutasikan jajaranya. Di Lampung Utara, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menggeser 213 pejabatnya.

Para pejabat yang dimutasikan itu, Rabu (31-1-19), dilantik oleh Bupati Agung di Aula Tapis Pemkab Lampura. Pejabat itu terdiri dari enam eselon II, 81 pejabat eselon III dan 132 pejabat eselon IV. 

Pelantikan kali ini sekaligus penetapan Pelaksana Tugas (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sofyan menjadi Pejabat (Pj) Sekdakab. 

Roling jabatan ini merupakan yang pertama yang dilakukan Pemerintahan Agung sejak kembali ditetapkan menjadi Bupati Lampura periode 2019-2024. 

Di hadapan ratusan pejabat yang dulantiknya, Agung berpesan agar mereka yang baru saja dilantik untuk segera beradaptasi dan sungguh-sungguh menjalankan amanah yang telah diberikan. Rolling jabatan sesuatu yang lumrah dan menjadi kebutuhan organisasi pemerintahan sebagai bentuk penyegaran dan perputaran karir. 

"Pelantikan itu utamanya adalah niat, karena yang namanya amanah itu kadang tidak sesuai dengan keinginannya, tapi mau tidak mau ini adalah amanah yang harus dijaga dan dijalankan," ujar AIM.

Dia juga mengatakan, penempatan jabatan sudah melalui kajian jadi sudah disesuaikan dengan kemampuan pejabatnya. Semua telah digodok melalui Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Baperjakat) dengan harapan pejabat yang dilantik dapat membantunya untuk menjadikan Lampura lebih baik lagi ke depan. 

"Perlu diingat bahwa saudara dilantik untuk membantu saya membuat Lampung Utara lebih baik lagi, kalau ada yang tidak siap mundur, saya butuh orang yang terampil mempermudah dan menyelesaikan persoalan bukan menambah persoalan. Camkan kalimat ini. Segera pelajari tupoksi agar jelas dalam bekerja, dan jangan melangkahi wewenang," tegasnya.

Beberapa nama para pejabat Eselon II yang dilantik antara lain Desyadi yang tadinya Sekertaris BPKAD menjadi Kepala BPKAD, Abdurahman yang sebelumnya Camat Sungkai Barat menjadi Kepala BKPSDM, Firmansyah dari kepala Badan Kesbangpol menjadi Kasat Pol-PP. 

Kemudian pejabat eselon III antaranya, Rohim dari Kabid pada Kesbangpol menjadi camat Abung Semuli,  Sari Husin dari Kabid di SatPol-PP menjadi camat Kotabumi selatan, Doni f Fahmi dari sekretaris Pol-PP menjadi Camat Kotabumi Utara. Lalu pejabat Eselon IV antaranya, Hipni yang sebelumnya menjabat pelaksana pada kecamatan Muarasungkai kini menjabat sebagai kepala sub pokja sekret Kecamatan Muarasungkai. (Ysn).



Leave a Comment