Wakapolda Lampung Resmi Sandang Tanda Pangkat Bintang Satu

img
Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Rudi Setiawan saat masih berpangkat Kombes Pol.

Harianmomentum.com--Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Kombes Pol. Rudi Setiawan mendapat kenaikan pangkat menjadi Brigadir Jenderal Polisi.

Kenaikan pangkat tersebut berdasarkan surat telegram STR/305/V/KEP/2019 tertanggal 28 Mei 2019. Kenaikan pangkat juga diberikan kepada Brigjel Pol Tedi Minahasa. Mantan Wakapolda Lampung yang kita menjabat Staf Ahli Manajemen Kapolri itu,  kini menyadang pangkat Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol). 

Dalam telegram tersebut setidaknya ada tujuh belas perwira tinggi yang naik pangkat. Ketujubelas perwira tinggi itu menjalankan upacara kenaikan pangkat di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (29-5-2019).

Kabid Humas Polda Lampung AKBP. Zahwani Pandra Arsyad membenarkan adanya kenaikan pangkat tersebut.

"Ya benar, hari ini (upacara) kenaikan pangkat di Mabes Polri,"  kata Pandra.

Menurut Pandra, sebelum  menerima  kenaikan pangkat, pada Selasa (28-5-2019) lalu, Wakapolda Lampung juga menerima pengarahan dari presiden.

"Jadi kemarin menerima pengarahan dari presiden kepada perwira tinggi yang naik pangkat sebanyak tujuh belas orang, dan hari ini korplapor kenaikan pangkat itu saja," terangnya.

 Kenaikan pangkat dan serah terima jabatan juga terjadi di jajaran Polresta Bandarlampung. Jabatan yang diserah terimakan, antara lain Kasat Lantas, Kasat Polair dan Kapolsek TanjungKarang Timur serta Kapolsek Kedaton.

Sertijab tersebut berdasarkan Telegram Kapolda Lampung No:ST/380/V/Kep/2019 tanggal 16 Mei 2019.

Kasat Lantas Polresta Bandarlampung Kompol M.Syouzarnanda Mega dipindah tugaskan sebagai Sespripim Polda Lampung. Posisi yang ditinggalkan Syouzarnada digantikan AKP. Reza Khomeini yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lampung Selatan.

Selanjutnya Kasat Polair Kompol. Ibrahim Yunus digantikan Kompol Muhidin

Kemudian Kapolsek Tanjungkarang Timur Kompol. Deni Saputra digantikan Kompol Irianto. Lalu Kapolsek Kedaton Kompol. Abdul Mutalib digantikan AKP. Terry E.Sunjoto dan terakhir AKP. Mulia N. Kusnadi selaku Wakasat Lantas Polresta Bandarlampung dimutasikan menjadi Kasat Lantas Polres Metro. (iwd)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos