Libur Lebaran di Lembah Hijau, Ini Alasannya

img
Alif Aulia Liga Dangdut (Lida) hibur pengunjung Lembah Hijau.
Bandar Lampung

Harianmomentum.com--Banyak cara mengisi momentum libur lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 Masehi. Salah satunya mengajak keluarga berkunjung ke Taman Wisata Lembah Hijau Provinsi Lampung.

Ada beberapa alasan pengunjung yang menjadikan Lembah Hijau sebagai daerah tujuan wisata representatif di wilayah Kota Bandarlampung.

Pengunjung asal Metro, Ridwan (35) mengaku sengaja mengajak keluarga mengakhiri liburan lebaran di Lembah Hijau.

"Besok sudah masuk kerja, jadi hari ini libur terakhir bareng anak-anak. Apalagi setiap libur lebaran ada artis ibu kota," kata dia.

Soal alasan pilih Lembah Hijau, dia mengatakan, lebih strategis dan dekat dengan Bandarlampung.

Kemudian, lokasinya yang ada di wilayah perbukitan menambah suasana lebih alami dan sejuk. "Ini sangat pas untuk liburan bareng keluarga khususnya anak-anak," katanya.


Selain itu, fasilitas maupun wahana hiburannya relatif komplit atau lengkap sehingga liburan bisa lebih nyaman.

Senada disampaikan Sabila (27), pengunjung asal Serang mengaku senang bisa berkunjung ke Lembah Hijau. "Liburan di Lampung ada tempat wisata seperti ini sangat menguntungkan bagi masyarakat setempat," kata dia.

Bila--biasa disapa--mengatakan taman wisata ini (Lembah Hijau) masih banyak pepohonannya. "Masih asri, pokoknya gak rugi liburan ke sini," katanya.

Diketahui, Taman Wisata dan Satwa Lembah Hijau menampilkan artis dangdut jebolan Liga Dangdut (Lida), Alif Aulia, Minggu (9-6-2019).

Dalam penampilan pertama kalinya di Lampung, juara ajang pencarian bakat itu membuat liburan masyarakat menjadi berkesan. Alif Lida yang tampil dengan membawakan delapan lagu membuat pengunjung Lembah Hijau bergoyang.


Alif Aulia Lida mengatakan penampilan tersebut menjadi pertama kalinya di Lampung. Dia sangat mengapresiasi dan merasa senang dapat hadir ditengah masyarakat untuk menghibur di tengah liburan lebaran saat ini. Sebab, dirinya mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat bumi ruwa jurai.

"Ini pertama kali ke Lampung dan langsung ke Lembah Hijau. Senang sekali, karena disambut meriah sama pengunjung di Lembah Hijau. Tampil di sini juga asik sekali, karena sekalian berwisata. Banyak wahana permaianannya, seperti taman, kebun binatang, dan waterboom," kata Alif disela-sela penampilannya.

Sementara itu, Manager Marketing Lembah Hijau, Yudi Indra Irawan mengatakan kehadiran Alif menambah semarak liburan masyarakat yang berkunjung di Lembah Hijau.

Selain Alif, sebelumnya juga menghadirkan Rara Lida yang lebih dulu tampil pada Sabtu (8-6-2019). "Lebaran tahun ini kami hadirkan artis-artis dari Lida. Sebab, memang banyak masyarakat yang gemar menonton acara itu di televisi. Melihat animo pengunjung yang besar ini bisa jadi kami akan undang terus artis dari Lida atau penyanyi dangdut lainnya," ujarnya.

Untuk tingkat kunjungan, dia menyebutkan, liburan lebaran selalu berbeda dengan hari lainnya. "Alhamdulillah hari ini mengalami peningkatan dari Sabtu kemarin. Bahkan, tidak hanya dari Lampung saja pengunjungnya," kata dia.

Manajer Akunting Lembah Hijau, Rini Dharma Andarini menambahkan, penunjung tempat wisata ini tidak hanya dari dalam kota saja. "Banyak yang dari luar kota seperti Jambi, Palembang serta daerah lainnya," kata dia.(awn)



Leave a Comment