Pemprov akan Beri Bantuan 50 Unit Ambulance

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat mengecek kondisi kendaraan dinas di Lapangan Korpri.

Harianmomentum.com--Gubernur Arinal Djunaidi menyebutkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan memberikan 50 unit ambulance yang ditempatkan di setiap desa.

Arinal mengatakan ambulance itu diberikan untuk membantu masyarakat. Khususnya yang jauh dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

"Kita akan mendapatkan bantuan 50 unit ambulance dan akan disebarkan kepada masyarakat desa," kata Arinal, Senin (15-7-2019).

Sementara, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto menerangkan masih mencari bantuan ambulance tersebut untuk ditempatkan di setiap desa.

Menurut dia, bantuan ambulance tersebut kemungkinan dari CSR (corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab perusahaan, yang jumlahnya bisa mencapai 50 unit pada tahun 2019.

"Rencananya tahun ini bisa sampai 50 unit, prioritasnya buat yang jauh dari puskesmas. Nanti kita carikan apakah dari CSR atau donatur," kata Fahrizal.

Selain itu, dia menerangkan bantuan dari CSR selalu memberikan bantuan berupa mobil yang digunakan pejabat Pemprov.

Fahrizal menjelaskan, sesuai dengan instruksi gubernur, agar bantuan yang diberikan harus dapat digunakan oleh masyarakat.

"Jadi selama ini kan bantuan dari CSR itu berupa mobil untuk aparatur. Pak gubernur tidak mau, makanya (diganti) ambulance," jelasnya.

Dia menegaskan dana CSR seharusnya untuk masyarakat, bukan aparatur negara. "Jadi bantuan itu tidak boleh mobil sekda, harus mobil ambulance," ucapnya. (adw)



Leave a Comment