Wujudkan Lampung Berjaya, Pemprov Jalin Sinergitas dengan DPRD

img
Gubernur Arinal Djunaidi bersama unsur Pimpinan DPRD Provinsi Lampung.

Harianmomentum.com--Gubernur Arinal Djunaidi mengajak DPRD bersinergi dalam mewujudkan visi Lampung berjaya.

Hal itu disampaikan Arinal saat menerima audiensi dari unsur pimpinan DPRD Lampung dan pimpinan komisi di ruang rapat utama Kantor Gubernur, Kamis (18-7-2019).

Arinal mengatakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, lembaga legislatif dan eksekutif harus menjalin kerja sama untuk kelancaran pembangunan.

Karena itu, untuk mewujudkan Lampung berjaya, Arinal mengajak DPRD untuk bersinergi dalam melakukan pembangunan di provinsi setempat.

"Saya berharap mulai saat ini DPRD dan Pemprov dapat menyamakan persepsi, dan mempererat sinergitas. Mari kita jadikan kantor gubernur dan gedung DPRD sebagai “rumah” bersama bagi Eksekutif dan Legislatif," terangnya.

Dia berharap, sinergitas yang dibangun antara kedua lembaga itu dapat menghasilkan aksi nyata, terintegrasi dan bermanfaat luas bagi terwujudnya kejayaan masyarakat Lampung.

“Saya harap kita menggali Lampung seperti meningkatkan produktivitas kopi Lampung, mengelola pertanian dalam arti luas, merealisasikan pembangunan yang tidak bergantung APBD," tuturnya.

Sementara, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal mengapresiasi langkah Arinal dalam membangun sinergitas pada awal masa jabatannya.

“Saya harap sinergitas ini akan berjalan maksimal. Dengan membangun komunikasi yang baik antara Eksekutif dan Legislatif. Sehingga kita mampu menyikapi segala persoalan dan tantangan pembangunan dengan benar, baik dan menyejukkan," tutur Dedi Afrizal.

Dedi juga berharap dengan adanya sinergitas keduanya, komunikasi kerjasama akan lebih efektif dan efisien guna pembangunan Lampung. “Ke depan koordinasi dalam menjalankan peran masing-masing akan lebih mudah. Kuncinya adalah komunikasi. Dengan berkomunikasi banyak kendala teratasi, seperti halnya waktu penyampaian dokumen dan program kerja yang dapat kita komunikasikan lebih awal sehingga menghasilkan keputusan dengan pertimbangan yang matang dan terstruktur," ungkap Dedi. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos