Pilbup Pesibar, Suami Elti Yunani Bangun Komunikasi Politik

img
Darussalam bersama istrinya Elti Yunani. Foto: acw

Harianmomentum.com--Elti Yunani, bendahara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pesisir Barat (Pesibar) mulai mempersiapkan diri untuk maju dalam pemilihan bupati (pilbup) di wilayah setempat. 

Bahkan Darussalam, suami Elti Yunani sudah mulai membangun komunikasi dengan partai politik (parpol) lain di wilayah setempat.

Menurut Darussalam, sudah ada penjajakan koalisi dengan beberapa parpol di wilayah setempat.

“Kita baru komunikasi dengan Partai Golkar dan Nasdem. Kalau untuk PDIP karena uwo Elti-nya adalah kader insyaallah mendukung niatannya,” kata Darussalam kepada harianmomentum.com, Senin (22-7-2019).

Sementara dengan Gerindra, Darussalam optimis bakal mendukung Elti juga. “Untuk Gerindra Insyaallah mudah-mudahan kiyay Gun (Ketua Gerindra Lampung) memberi dukungan juga,” kata mantan Ketua DPC Gerindra Tanggamus itu.

Baca juga: Pilkada 2020, Eelti Yunani Putar Haluan

Bukan hanya dengan parpol, menurut dia, pihaknya juga telah melakukan penjajakan dengan sosok yang bakal kembali maju dalam Pilbup Pesibar, salah satunya Agus Istiqlal, Bupati Persibar.

“Kalau dengan bupati (Agus) karena saya kenal baik jadi sering ngobrol, tapi belum pernah bicara soal pilkada,” tuturnya.

Bahkan, Darussalam mengaku sempat meminta izin kepada Agus Istiqlal terkait keinginan istrinya untuk maju pilbup di wilayah setempat.

“Kadang saya bilang ke beliau, izin yang punya wilayah (Agus Istiqlal) istri mau masuk pesibar,” tuturnya.

Menrutu dia, komunikasi semacam itu sering kali dilakukannya. “Inikan etika namanya, dia yang punya wilayah.  waklau kita orang sana, kita mau bertarung di situ, ya etikanya kita pamit lah, namanya teman Agus Istiqlal itu

Saat ditanya niatan Elti, apakah maju sebagai calon bupati atau wakil bupati, Darussalam menyerahkan sepenuhnya kepada PDIP.  

“Kan uwonya sekarang sudah menjadi petugas partai di PDIP, jadi bagaimana maunya partai dan juga tergantung hasil survei nantinya,” katanya.

Menurut dia, nantinya Elti akan mendaftar di semua parpol yang membuka penjaringan bakal calon kepala daerah.

“Kalau sudah buka penjaringan, kita daftar di semua parpol lah (yang ada kursi). Sambil menunggu itu, tim dari keluarga sudah mulai bergerak (mensosialisasikan Elti),” ungkapnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos