Pilwakot 2020, Tulus Purnomo Siap Terima Keputusan Partai

img
Bakal calon Walikota Bandarlampung Tulus Purnomo usai menyerahkan berkas pendaftaran di DPC PDIP kota setempat//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Walikota Bandarlampung Tulus Purnomo menyatakan siap menerima apa pun keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (DPP PDIP).

Walaupun ada lebih dari satu kader internal yang ikut penjaringan, Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDIP itu memastikan, tidak ada perpecahan di tubuh partai berlambang banteng itu.

“Setelah ada keputusan partai (rekomendasi), semua kader partai akan tegak lurus, termasuik saya,” kata Tulus usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon walikota di DPC PDIP Bandarlampung, Senin (16-9-2019).

Menurut dia, jika ada kader internal PDIP yang tidak bisa menerima keputusan DPP, dia harus siap pergi dari partai besutan Megawati Soekarnoputeri itu.

“Kalau saya tidak tegak lurus, konsekwensinya saya harus keluar dari partai. Inilah aturan partai,” tegasnya.

Baca juga: Dua Kader PDIP Bersaing Maju Pilwakot Bandarlampung

Soal keinginannya turut dalam Pilwakot Bandarlampung, menurut Tulus, didorong oleh beberapa hal, salah satunya karena Bandarlampung merupakan wajahnya Provinsi Lampung.

“Bandarlampung itu parameter kemajuan Provinsi Lampung. Jadi Kota Bandalrampung ini harus dikelola dengan baik agar menjadi contoh bagi kabupaten lainnya. Maka saya fokus di Bandarlampung saja lah, karena ingin membangun kota ini,” ucap DPRD dari daerah pemilihan (dapil) lima: Waykanan dan Lampung Utara itu.

Lebih lanjut dia mengatakan, masyarakat di Kota Bandarlampung berhak mendapat pemimpina terbaik. “Karena harus mendapat calon pemimpin terbaik, maka itu harus dikontestasikan seperti ini,” jelasnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos