Sekprov Diharapkan Mampu Membantu Gubernur

img
Gubernur Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi berharap Sekretaris Provinsi (Sekprov) Fahrizal Darminto membantunya dalam membangun Lampung.

Gubernur menyebut peran sekprov memiliki beberapa fungsi; membantun gubernur sebagai kepala daerah dan kepala wilayah.

"Sekretaris provinsi berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga Teknis unit pelaksana lainnya," kata gubernur usai pelantikan Sekprov Lampung, Kamis (24-10-2019).

Selain itu, gubernur menyebut Sekprov Lampung juga berperan sebagai penggerak roda pemerintahan.

"Sekda juga penanggung jawab sebagai koordinator kepegawaian, perencanaan, keuangan, tim anggaran pembangunan daerah.  Semua secara administrasi tertumpu dari kecerdasan kemauan kemampuan sekretaris daerah," sebutnya.

Dengan tugas dan fungsi yang cukup berat, menurut gubernur, seharusnya jabatan Sekprov Lampung tidak boleh kosong terlalu.

"Saya sangat menyayangkan jabatan Sekprov Lampung telah kosong hampir dua tahun. Padahal sekprov mempunyai beban yang berat," tuturnya.

Gubernur juga berharap Fahrizal mampu menjadi tauladan bagi pegawai negeri sipil (PNS) lainnya di lingkup Pemprov Lampung.

"Saya memberikan apresiasi kepada saudara (Fahrizal). Untuk itu jaga dan pelihara kehormatan yang telah saudara peroleh agar kelak dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pegawai negeri sipil," tuturnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos