Lomba Bersepda XC Waykambas Diperkirakan Diikuti Ratusan Atlet

img
Leaflat.

MOMENTUM, Sukadana--Lomba bersepeda XC Waykambas pada 10 November 2019, diperkirakan akan diikuti ratusan atlet sepeda. Lomba ini menempuh rute dari Wayjepara menuju Waykambas.

Koordinator XC Waykambas Mujianto, Kamis (7-11-2019) menjelaskan, lomba itu merupakan rangkaian kegiatan Festival Waykambas (FWK) XIX yang digelar pada 9 hingga 10 November 2019.

Selain dari Lampung, sejumlah atlet sepeda dari Cilegon (Banten), Palembang dan Baturaja (Sumatra Selatan), juga telah menyatakan kesiapannya mengikuti XC Waykambas.

Sampai saat ini tercatat 45 atlet sepeda dari luar Lampung yang telah mendaftarkan diri. "Pendaftaran dibuka sampai 9 November 2019, dapat dilakukan langsung ke panitia atau secara online," jelas Mujianto.

Sejumlah kelas akan dilombakan pada XC Waykambas. Antara lain, pra-junior U-16, junior 17 - 20, men open, men master A 30 - 39, men master B 40+ dan women open serta men beginner lokal Lamtim.

Menurutnya,  selain untuk memeriahkan FWK, lomba untuk kelas lokal itu juga dalam rangka mencari bibit baru dan pembinaan atlit sepeda Lamtim.

"Untuk para juara 1 sampai 5 selain mendapat piala juga mendapat uang pembinaan," imbuh Mujianto yang juga Kabag Humas Sekretariat Pemkab Lamtim ini. (rif).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos