2020, Gubernur Target Desa Berlistrik 100 Persen

img
Gubernur Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menargetkan rasio desa berlistrik akan mencapai 100 persen pada tahun 2020.

Hal itu disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi saat memberikan sambutan customers gathering dengan tema "Kehandalan dan Pasokan Daya di Provinsi Lampung guna mendukung Program Gubernur" di Swiss-Belhotel, Senin (11-11-2019).

Gubernur menyebut Pemprov Lampung Listrik Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) 4.272 unit yang tersebar di 30 desa belum berlistrik, terdapat di enam kabupaten.

Pemprov Lampung juga mendapatkan kuota 1.000 unit usulan PJUTS (Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya) untuk desa belum berlistrik dari Kementerian ESDM.

"Alhamdulillah berkat kerja sama antar pemprov dan PT PLN, saat ini rasio desa berlistrik di Lampung telah tercapai 98,56 persen," kata gubernur.

Karena itu, gubernur pun menargetkan rasio desa berlistrik di Provinsi Lampung dapat mencapai 100 persen pada tahun 2020.

Salah satu upaya pemprov untuk mewujudkannya melalui program Lampung terang berjaya.

"Pemprov akan berupaya untuk menjadikan masyarakat sejahtera melalui program Lampung terang berjaya," terangnya.

Selain itu, gubernur mengatakan program tersebut bertujuan untuk menjadikan desa-desa di Lampung dapat teraliri listrik seluruhnya.

Gubernur juga berharap melalui sinergi antara Pemprov, PT PLN dan stakeholder terkait bisa menjadi mitra energi yang handal untuk Lampung berjaya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos