Pelamar CPNS Pemkot Kurang Peminat

img
Kepala BKD Bandarlampung Wakhidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Kota Bandarlampung sepi peminat. Sejak dibuka dari 11 November hingga Selasa (19-11), pelamar CPNS baru mencapai 387 orang. Padahal untuk formasi yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung 358.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandarlampung Wakhidi mengatakan jumlah pelamar CPNS hingga pukul 15.00 WIB baru 387.

"Jumlah pendaftar yang sudah mengisi formulir 804 orang. Tetapi yang telah mengirimkan data baru 387 orang," kata Wakhidi saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Wakhidi, dari 387 yang telah submit data terdiri dari: Tenaga Pendidikan 237 orang dan Tenaga Kesehatan 150 pelamar. 

Ia pun meyakini jumlah itu akan terus bertambah hingga hari terakhir. "Ini kan baru hari ke delapan, kemungkinan besar peserta yang mendaftar akan terus bertambah," sebutnya.

Dia menjelaskan dari seluruh pelamar CPNS 2019 Kota Bandarlampung, yang diterima hanya 358 orang yang terdiri dari Tenaga Pendidikan serta Tenaga Kesehatan. "Kemudian dua persen diperuntukan bagi penyandang disabilitas," ujar dia.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pemberhentian BKD Bandarlampung Emi Dhartati mengatakan, jumlah peserta yang telah mengisi formulir cepat sekali mengalami kenaikan. 

"Tadi pagi pukul 10.30 WIB jumlah peserta yang mengisi formulir sejumlah 734 orang sedangkan hingga pukul 15.00 WIB naik sejumlah 804 orang," ujar dia.

Dia menyebut jika melihat dari rekruitmen CPNS sebelumnya, biasanya kenaikan jumlah peserta sangat signifikan menjelang hari-hari penutupan. "Biasanya mendekati hari terkahir jumlah peserta naik drastis," kata dia. (vaw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos