Sekarang Umrah Bisa Langsung dari Lampung

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat melepas penerbangan perdana umroh langsung dari Bandara Radin Inten II.

MOMENTUM, Lampung Selatan--Kabar baik bagi seluruh masyarakat Lampung. Sebab, bagi masyarakat yang hendak berangkat umroh bisa langsung dari Bandara Internasional Radin Inten II.

Hal itu merupakan wujud dari komitmen Gubernur Arinal Djunaidi untuk menjadikan Bandara Radin Inten II embarkasi haji penuh.

Gubernur pun merasa bangga, akhirnya Lampung bisa memberangkatkan jemaah umrah tanpa harus transit di Jakarta terlebih dahulu.

"Alhamdulillah, saya sangat bangga dan haru, karena di tahun 2011 dan 2012 saya juga yang menginisiasi untuk menjadi embarkasi haji antara. Hari ini penduduk Lampung dapat berangkat umrah langsung dari Lampung ke Jeddah," kata gubernur saat melepas penerbangan umroh perdana, Rabu (27-11).

Menurut gubernur, dengan keberangkatan umrah melalui Bandara Radin Inten II akan lebih menghemat.

"Jadi dari Lampung bisa langsung ke Jeddah Arab Saudi. Ini bisa lebih hemat, baik waktu dan biaya," ujarnya.

Gubernur mengimbau seluruh jajarannya dan masyarakat untuk menyosialisasikan bahwa umrah sudah bisa dari Lampung.

Selain itu, gubernur juga berkomitmen akan mewujudkan embarkasi haji penuh yang direncakan terlaksana pada 2020.

"Semoga pada tahun 2020, Lampung bisa embarkasi haji penuh yang diawali dari umrah langsung ke Jeddah," tuturnya.

Sementara, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay mendorong berbagai aspek pembangunan di Lampung. Termasuk umrah dan embarkasi haji.

"Semoga seluruh jemaah diberikan kesehatan selama beribadah hingga kembali dalam keadaan sehat," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor UPBU Kelas I Raden Intan II Asep Kosasih mengungkapkan bahwa umroh langsung dari Lampung ke Jeddah merupakan inisiasi dan terobosan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

"Terobosan Gubernur Arinal terkait Umrah langsung Lampung - Jeddah mendapatkan animo dan perhatian besar dari masyarakat Lampung, " jelas Asep.

Mengingat animo yang besar dari masyarakat terkait Umroh ini, jelasnya, maka jadwal penerbangan umrah kedepannya akan terus dilakukan. "Dengan adanya umroh Lampung - Jeddah ini diharapkan Embarkasi haji penuh 2020 dapat segera terwujud," ujarnya. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos