Hampir Seratus Pejabat di Tulangbawang Dimutasi

img
Pelantikan 94 pejabat di Pemkab Tulangbawang. Foto. Rhm.

MOMENTUM, Menggala--Bupati Tulangbawang Winarti melantik 94 pejabat di jajarannya. Terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pegawas.

Pelantikan berlangsung di Lantai II Rupatama Kantor Bupati Tulangbawang, Kamis (5-12-2019).

Pelantikan ini merujuk berdasarkan SK Bupati Tulangbawang Nomor B/438/VI/HK/TB/2019, tentang pengangkatan dan pengukuhan kembali ASN dalam jabatan di ruang lingkup Pemkab Tulangbawang, sebanyak 94 pejabat.

Dalam sambutannya, Bupati Winarti mengatakan, promosi dan mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Tujuan mutasi, peningkatan karir aparatur sipil negara (ASN) serta penyegaran di organisasi perangkat daerah dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Sesuai dengan peraturan yang berlaku, kewenangan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pejabat struktural di lingkungan Pemkab Tulangbawang merupakan kewenangan bupati selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK).

"Untuk itu, dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme," ujarnya.

Mengenai tidak hadirnya beberapa pejabat yang seharusnya dilantik, Winarti, menyatakan akan berkoordinasi dengan Tim Baperjakat, mengingat dalam waktu dekat direncanakan, akan kembali dilakukan kembali pelantikan sebelum akhir tahun. (rhm).







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos