38 Obyek Jadi Fokus Pengamanan Polres Metro

img
Walikota Metro Ahmad Pairin bersama Kapolres AKBP Retno Prihawati memberikan motivasi kepada personel pasukan gabungan pengamanan natal dan tahun baru

MOMENTUM, Metro--Puluhan lokasi menjadi fokus pengamanan Polres Metro dalam pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau tahun 2019.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati mengatakan, ada 38 lokasi yang menjadi fokus utama kegiatan pengamanan natal dan tahun baru di wilayah hukum polres setempat. Rincianya: 17 gereja, dua tempat ibadah natal, 10 pusat perbelanjaan, dua obyek perayaan tahun baru, dua terminal dan lima tempat wisata.

"Untuk mengamankan natal dan tahun baru, kita mengerahkan 277 personel gabungan yang terdiri dari unsur kepolisian, TNI, organisasi perangkat daerah dan organiasi kemasyarakatan," kata kapolres usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Krakatau. Apel yang dihadiri Walikota Metro Ahmad Pairin itu berlangsung di halaman markas polres setempat, Kamis (19-12-2019).

Pasukan gabungan yang akan mengamankan perayaan natal dan tahun baru di Kota Metro: 83 personel  Polres Metro, 30 personel TNI dari Kodim 0411, 24 personel dinas perhubungan, 20 petugas pemadam kebakaran. Kemudian, 30 oranga tenaga kesehatan, 10 anggota  Sat Pol PP ditambah 90 orang perwakilan: Pramuka, Sekom dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Metro. (pie)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos