Kompol Evinater Siallagan Jabat Kapolsek Sukarame

img
Penyematan tanda kepangkatan kepada Kompol Evinater Siallagan./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Polresta Bandarlampung menggelar upacara serah terima jabatan Kapolsek Sukarame di Halaman Mapolresta Bandarlampung, Selasa (28-1-2020) pagi.

Pergantian berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/35/I/KEP/2020, tanggal 13 Januari 2020 Kapolsek Sukarame yang sebelumnya dijabat AKP Poeloeng Arsa Sidanu, digantikan Kompol Evinater Siallagan yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 1 Dit Intelkam Polda Lampung.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya dan dihadiri Waka Polresta Bandarlampung AKBP Yudy Chandra Erlianto, Pejabat Utama Polresta Bandarlampung, Para Kapolsek Jajaran, serta personel Polresta Bandarlampung.

AKP Poeloeng Arsa Sidanu selanjutnya menjabat sebagai Kasi Gar Sub Dit Gakkum Dit Lantas Polda Lampung.

"Pergantian pejabat di lingkungan Polresta Bandarlampung ini harus kita maknai sebagai bagian integral organisasi yang menjadi indikator bagi semakin mantapnya tatanan manajemen di lingkungan Polri, khususnya Polresta Bandarlampung," ujar Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya.

Lebih lanjut Kapolresta juga menekankan kepada pejabat yang baru untuk segera menginventarisir segenap permasalahan Keamanan, ketertiban masyarakat melalui deteksi dini dan menajaman fungsi Intelejen.

Kapolresta juga meminta pejabat baru untuk membangun komunikasi dengan segenap potensi masyarakat, lakukan upaya pencegahan yang komprehensip terhadap setiap potensi ganguan kamtibmas.

"Lakukan penegakan hukum yang tegas dan humanis serta terukur agar semua permasalahan keamanan dan konflik sosial dapat dicegah dan ditanggulangi" tegas Yan Budi.

Selanjutnya Yan Budi juga mengucapkan terima kasih kepada AKP Poeloeng Arsa Sidanu yang telah banyak berkiprah baik dalam tugas operasional selama menjabat Kapolsek Sukarame.(iwd)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos