Undang Wartawan, Gubernur Paparkan Sejumlah Program Kerja

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat espose di Wood Stair Cafe Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Gubernur Arinal Djunaidi mengundang sejumlah wartawan dan pimpinan media massa di Lampung, Senin (3-2-2020).

Dalam agenda yang digelar di Wood Stair, Wayhalim, Bandarlampung itu, Arinal meminta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memaparkan hasil kunjungan kerja pihaknya ke sejumlah Lembaga Kementerian dalam beberapa waktu terakhir.

Acara yang dimulai sekitar pukul 16.00 wib itu dihadiri Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, sejumlah Pemimpin Redaksi (pemred), wartawan cetak dan elektronik serta beberapa Kepala OPD terkait.

Gubernur menyebut acara itu dimaksudkan untuk memaparkan sejumlah program tahun 2020 dan hasil pertemuan dengan beberapa menteri.

"Jadi kemarin Ketua PWI minta untuk memaparkan hasil pertemuan dengan Menteri Pertanian. Saya pikir, kalau disampaikan satu-satu maka akan lama. Sehingga diundang ke sini," jelasnya.

Menurut gubernur, pertemuan itu guna membahas soal pengembangan sektor pertanian di Provinsi Lampung.

Terlebih lagi, beberapa waktu lalu Mentan Syahrul Limpo Yasin beberapa waktu lalu sudah menyebut Lampung akan menjadi lokomotif pertanian.

Selain pengembangan pertanian, gubernur juga menyampaikan sejumlah program yang disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung.

Antara lain: penambahan energi listrik, pembangunan sport center, melanjutkan pembangunan Kotabaru, Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa).

Lalu, peluncuran kartu petani berjaya (KPB), pembangunan smart vilage (desa pintar) serta program lainnya. (adw/ap)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos