Dilantik, KNPI Ajak Pemuda Tumbuhkan Jiwa Sosial

img
Prosesi pelantikan Pengurus DPD KNPI Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandarlampung dilantik. Pelantikan itu berlangsung di Pondok Rimbawan Bandarlampung, Senin (17-2).

Ketua DPD KNPI Bandarlampung Iqbal Ardiansyah menyebut pemuda memiliki peran penting dalam pembangunan. Bahkan, berdasarkan sejarah, pemuda juga berperan dalam kemerdekaan Indonesia.

Karena itu, Iqbal mengajak seluruh pemuda untuk berperan serta dalam pembangunan. Salah satunya melalui gotong royong bersama masyarakat.

"KNPI harus bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti menumbuhkan jiwa sosial, gotong royong dan intelektual," kata Iqbal usai dilantik.

Terlebih, menurut dia, saat ini banyak masyarakat dan pemuda jarang berinteraksi sosial, karena perkembangan teknologi yang semakin pesat.

"Ini menjadi tantangan tersendiri. KNPI harus bisa menumbuhkan kembali jiwa sosial itu agar bangsa masyarakat menjadi kuat," tuturnya.

Selain itu, dia menyatakan KNPI Bandarlampung akan tetap netral dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2020. Sehingga dapat tercipta pemilihan yang bersih, jujur dan bebas dari politik uang.

Menanggapi hal itu, Walikota Herman Hn mengajak KNPI bersinergi dalam membangun Bandarlampung sebagai kota yang aman, nyaman dan sejahtera.

"Kita bangun mulai dari menggelar pilwalkot yang bersih dari politik uang dengan memberikan edukasi politik kepada masyarakat khususnya pemuda," terangnya. (**)

Laporan: Vino Wijaya

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos