Kapolres Metro Kukuhkan Pokdar Kamtibmas

img
Pengukuhan pengurus Pokdar Kamtibmas Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Anna Morinda, di daulat menjadi Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kota Metro tahun 2020.

Pokdar Kamtimbas tersebut dikukuhkan  langsung oleh Kapolres Kota Metro AKBP. Retno Prihawati di Ballroom Grand Skuntum, Selasa (25-2-2020).

Usai dikukuhkan, Ketua Pokdar Kamtibmas Kota Metro Anna Morinda mengajak seluruh kader dan pengurus komitmen melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik dan menjadi tauladan masyarakat.

“Kita lah yang diharapkan Polres Metro untuk menjaga kelestarian, kerukunan antara umat beragama. Dan mari kita bersama untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat,” kata Anna.

Kapolres Metro AKBP. Retno Prihawati mengatakan, Pokdar Kamtibmas harus menjadi motor penggerak sinergi masyarakat dengan kopolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Pokdar Kantibmas dapat membantu kerja kami (kepolisian) dengan membuat program-program kerja terakit sinergisitas menjaga keamnanan dan ketertiban masyarkat," kata kapolres.

Hal sendada disampaikan Walikota Metro Achmad Pairin. Dia berharap, pokdar kamtibmas mampu membantu tugas kepolisian memelihara keamanan dan ketertiban wilayah masing-masing.

“Saya berharap saudara-saudar Pokdar Kamtibmas dapat melakukan penyuluhan dan pencegahan gangguan Kamtibmas dengan batasan-batasan tertentu. Pokdar Kamtibmas juga kerap kali dilibatkan dalam pengamanan menjelang hari-hari besar maupun kegiatan nasional,” kata Pairin.

Pairin meminta pengurus Pokdar Kamtibmas yang baru saja dikukuhkan untuk berpartisipasi menjaga dan melestarikan nilai-nilai kerukunan masyarakat .

“Saya berpesan kepada segenap pengurus pokdar Kamtibmas yang baru saja dilakukan untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” pintanya. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos