Maulia dan Roni Terpilih Sebagai Mulei Menganai Tulangbawang

img
Bupati Tulangbawang Winarti bersama juara Mulei Menganai tahun 2020

MOMENTUM, Menggala--Malam grand final pemilihan Mulei Menganai (gadis-bujang) Kabupaten Tulangbawang tahun 2020 berlangsung meriah, Senin (24-2). Ratusan masyarakat memadati gedung serba guna (GSG) Menggala yang menjadi lokasi pemilihan tersebut.

Setelah melalui berbagai tahapan penilain ketat, dewan juri menetapkan Maudi Maulia Putri utusan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Raykat sebagai Mulei Tulangbawang tahun 2020. Sedangkan Roni Jupiter utusan dari sekretariat daerah setempat ditetapakan sebagai Menganai Tulangbawang 2020.

Untuk juara kedua Mulei diraih  Putri Ayu Ningsih utusan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Sely Setia Puspa utusan  dari BKPP Tulangbawang.

Juara kedua Menganai diraih Arwirinaldo utusan Kecamatan Gedungaji Baru dan Iqbal Balhagi dari inspektorat meraih juara ketiga.

Bupati Tulangbawang Winarti menyamapikan selamat kepada para juara, khususnya jaura pertama.

"Dengan terpilih sebagai Mulei Menganai, kalian semua otomatis menyandang status sebagai budaya dan pariwisata Kabupaten Tulangbawang. Menjadi duta wisata dan budaya bukan tugas ringan, " kata bupati.

Sebagai duta pariwisata dan budaya, pasangan Mulei Menganai harus memamhami dan mampung mecentuskan ide kreatif untuk mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Tulangbawang.

"Tugas Mulei Menganai adalah membantu upaya pemerintah daerah mengembangkan potensi budaya dan pariwisata melalu promosi di level provinsi, nasional, bahkan ke level internasional," terangnya.

Bupati mengatakan, akan terus mendorong generasi muda mengembangkan kreatifitas dalam segala bidang, khususnya pariwisata dan budaya.

"Pemkab Tulangbawang akan senantiasa mendukung para generasi muda untuk mengembangkan bakat dan kemampuan yang bermanfaat untuk kemajuan pembangunan daerah di segala bidang," tegasnya.

Selanjutnya, juara pertama Mulei Menganai itu akan mewakili Kabupaten Tulangbawang pada ajang serupa di tingkat Provinsi Lampung. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar



Leave a Comment