Pasien Positif Corona Wafat, Reihana: Ada Penyakit Hepatitis

img
Kepala Dinas Kesehatan Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana membenarkan salah satu pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan kode 02 (laki-laki 35 tahun) wafat.

Reihana mengatakan pasien tersebut menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 00.30 WIB di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM).

"Semalam, telah meninggal dunia, pasien nomor 02 yang positif covid-19 di ruang isolasi RSUAM," kata Reihana, Senin (30-3-2020).

Dia menjelaskan pasien nomor 02 memiliki penyakit lain: hepatitis. "Beliau ini mempunyai penyakit hepatitis," ujar Reihana.

Menurut dia, kondisi pasien tersebut sejak kemarin (Minggu) hingga semalam dalam keadaan stabil. "Tiba-tiba jam 22.00 WIB keadaannya menurun hingga akhirnya meninggal dunia," terangnya.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung itu menyatakan jenazah pasien akan dimasukkan dalam kantung yang disemprotkan disinfektan.

"Saat ini memang kita sudah menghubungi pihak keluarga. Namun pihak keluarga meminta untuk menunggu, karena tengah malam," jelasnya.

Dia juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung untuk menyiapkan proses pemakamannya.

"Alhamdulillah sudah disiapkan untuk liang lahatnya. Nanti akan dilakukan pemakaman oleh Dinas Kesehatan Bandarlampung," terangnya.

Terkait informasi yang menyebur jenazah akan dibawa ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tidak benar. "Keluarga sudah memutuskan untuk dimakamkan di Lampung," ucapnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos