Kabar Baik, Empat Orang Positif Corona akan Diisolasi di RSBNH

img
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana

MOMENTUM, Bandarlampung--Empat orang yang dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tanpa gejala akan diisolasi ke Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH).

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana mengatakan sudah berkoordinas dengan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Fahrizal Darminto.

"Pemprov Lampung mengambil kebijakan, bagi yang empat orang terkonfirmasi positif akan diisolasi ke RSBNH. Saya sudah konsultasikan ke Bapak Sekda dan beliau setuju," jelas Reihana, Selasa (31-3-2020).

Terlebih lagi, menurut dia, RSBNH saat ini tidak ada pasien pasca ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penanganan corona.

"Kebetulan memang saat ini rumah sakitnya kosong, mungkin banyak yang takut. Jadi sangat cocok untuk isolasi empat orang terkonfirmasi positif," terangnya.

Dia menjelaskan kebijakan itu diambil agar tidak membuat masyarakat yang resah karena adanya empat orang yang positif corona tetapi tak mengalami gejala.

"Masyarakat kita resah dengan ada empat terkonfirmasi positif ini. Biar tidak meresahkan, empat orang ini akan kami isolasi ke RSBNH," tuturnya.

Reihana menyebutkan sebenarnya, empat orang tersebut tidak harus diisolasi di rumah sakit. "Tetapi karena masyarakat yang resah," ujarnya. 

Menanggapi hal itu, salah warga Bandarlampung, Anggi mengaku bersyukur karena Pemprov mengambil langkah untuk mengisolasi diri di rumah sakit.

"Alhamdulillah kalau begitu. Jadi kami tidak khawatir lagi. Memang seharusnya dari kemarin itu langsung diisolasi, jangan di rumah," kata Anggi.

Sebelumnya, empat orang yang terkonfirmasi positif diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masingt-masing. Sehingga, membuat masyarakat khawatir. Terlebih lagi, identitas empat orang tersebut tidak diketahui.

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos