Teledor, Kemenkes Salah Ketik Jumlah Pasien Positif Corona

img
Juru Bicara Pemerintah Indonesia terkait Covid-19 Achmad Yurianto.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana memastikan tidak ada penambahan pasien yang dinyatakan positif corona virus disease 2019 (Covid-19).

Reihana mengatakan data yang diumumkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Juru Bicara Pemerintah Indonesia terkait Covid-19 Achmad Yurianto hanya salah ketik.

"Sudah konfirmasi ke pusat, mereka salah mengetik. Sudah minta dirubah (data pasien terkonfirmasi positif," kata Reihana, Jumat (3-4-2020) malam.

Karena itu, dia mengatakan jumlah pasien positif corona di Lampung tetap 11 orang; delapan dalam perawatan, satu wafat dan dua dinyatakan sembuh. "Jadi yang positif tetap 11," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, pasien yang terkonfirmasi positif terjangkit corona di Provinsi Lampung bertambah satu. Hingga kini, total pasien positif corona di Lampung ada 12 orang; 9 dalam perawatan, dua dinyatakan sembuh dan satu wafat.

Penambahan pasien positif corona itu terungkap berdasarkan rilis data yang disampaikan Juru Bicara Pemerintah terkait covid-19 Achmad Yurianto di Jakarta, Jumat (3-3-2020).

Dalam rilis data tersebut, Yurianto menyebut jumlah pasien positif di Indonesia bertambah 196 kasus. Sehingga totalnya mencapai 1.986 kasus positif. Rinciannya: 1.671 masih dalam perawatan, 181 wafat dan 134 dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data itu, jumlah pasien positif corona di Lampung bertambah satu. Dari 11 menjadi 12 orang terinfeksi corona. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos