Benarkan Pasien Positif Corona Meninggal, Reihana: Ada Penyakit Penyerta dan Lansia

img
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana membenarkan adanya satu pasien positif corona virus disease 2019 (Covid-19) meninggal di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM).

Reihana mengatakan keadaan umum pasien nomor 13 itu sejak Rabu (8-4-2020) pukul 17.00 WIB terus menurun. Kemudian, pukul 23.08 WIB, pasien tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

"Ya benar, hari ini kami punya tambahan satu pasien yang positif meninggal dunia. Yaitu pasien nomor 13," kata Reihana saat memberikan keterangan melalui video, Kamis (9-4).

Dia menjelaskan pasien itu merupakan suami dari PDP (pasien dalam pengawasan) yang juga meninggal pada Rabu kemarin di RSUAM.

Dia menerangkan pasien laki-laki tersebut berusia 63 tahun dan memiliki penyakit penyerta beruapa hipetensi heart disease (HHD) atau penyakit jantung secara keseluruhan.

"Kita ketahui bersama, kalau pasien-pasien yang positif covid-19, jika ada penyakit penyerta dan lansia biasanya prognosanya kurang baik. Tetap kita memberikan pelayanan terbaik," sebutnya.

Menurut dia, keluarga dari pasien tersebut akan dilakukan tracing (penelusuran) ulang. Meski demikian, pada tracing yang dilakukan pertama hasilnya negatif. "Hari ini mungkin sudah dilakukan tracing kembali. Keluarga dari pasien positif nomor 13 itu," ujarnya.

Terkait uji swab (cairan tenggorokan) terhadap satu PDP yang meninggal, menurut dia, belum diketahui hasilnya apakah negatif atau positif.

"Hasilnya sampai sekarang belum ada dari Palembang. Kalau sudah dapat segera kami kabarkan kepada semua," sebutnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos