Tambahan Tiga Pasien Positif Corona, Ini Penjelasan Reihana

img
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Lampung saat ini mencapai 21 orang, Jumat (10-4-2020).

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana menjelaskan ada penambahan tiga pasien positif corona. Dari 18 menjadi 21 orang.

Untuk pasien nomor 19 seorang wanita 69 tahun, yang merupakan istri dari pasien 13. Warga Bandarlampung itu juga sudah meninggal sebelum hasil tesnya ke luar.

"Hasil konfirmasi positifnya sudah datang kemarin sore (Kamis). Ini yang beberapa hari lalu, ada PDP (pasien dalam pengawasan) yang meninggal sebelum mendapat hasil uji swab," jelas Reihana.

Dia menjelaskan pasien tersebut terinfeksi covid-19 dari suaminya, yang juga telah wafat saat dirawat di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM).

Kemudian untuk pasien nomor 20 juga merupakan warga Bandarlampung. Pasien laki-laki 48 itu sudah dirawat di RSUAM.

"Pasien ini ada hubungannya dari luar kota (daerah terjangkit)" ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona.

Selanjutnya, Reihana menjelaskan untuk pasien nomor 21, seorang wanita 21 tahun. Pasien tersebut merupakan hasil tracing dari pasien nomor 15.

"Pasien nomor 21 ini merupakan orang tanpa gejala, dalam arti sehat. Saat ini dia diisolasi dengan dipantau oleh tim medis," sebutnya.

Meski demikian, dia mengatakan seluruh pasien terinfeksi positif corona di Lampung belum ada yang transmisi lokal.

"Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada pasien dari transmisi lokal. Semua berkaitan dengan daerah terjangkit," tuturnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos