RSUAM Buka Layanan Terpadu Penanganan Covid-19

img
Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek

MOMENTUM, Bandarlampung--Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) membuka Layanan Terpadu Penanganan Infeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Berdasarkan akun instagram RSUAM, Sabtu (11-4-2020), layanan terpadu berada di Lantai I Gedung Mahan Munyai, yang buka mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, setiap hari kerja.

Bagi masyarakat yang memiliki keluhan demam, batuk, sesak, sakit tenggorokan. Terlebih, memiliki riwayat dari daerah terjangkit Covid-19 atau memiliki kontak dengan pasien yang dinyatakan positif bisa langsung memeriksakan ke layanan terpadu.

Poliklinik tersebut juga dilayani langsung oleh team dokter spesialis.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas RSUAM Ratna Dewi Ria membenarkan terkait informasi tersebut.

Menurut dia, Layanan Terpadu Penanganan Infeksi Covid-19 itu sudah mulai beroperasi sejak Senin (5-4).

"Ya benar. Sudah mulai beroperasi dari hari Senin kemarin," kata Ria -sapaan akrabnya- saat dikonfirmasi harianmomentum.com.

Dia menjelaskan poliklinik itu bukan untuk melakukan sceening. Tetapi, dimaksudkan untuk meminimalisir terjadinya penularan covid-19.

Terlebih bagi pasien yang memiliki riwayat dari daerah terjangkit atau kontak dengan orang yang terinfeksi covid-19.

"Biasanya sesuai prosedur berobat ke rawat jalan yang selama ini berlangsung. Tapi kalau keluhannya demam, batuk, pilek, sesak, ada riwayat ke daerah terpapar atau kontak erat dengan penderita covid maka ke Lantai 1 Mahan Munyai. Jadi bukan untuk screening," sebutnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos