Tambahan Lima Pasien Positif Corona, Dua OTG Isolasi Mandiri di Rumah

img
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana menjelaskan ada tambahan lima pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Sehingga, saat ini kasus positif covid-19 di Lampung menjadi 26.

Reihana mengatakan dari tambahan lima pasien tersebut, tiga merupakan orang tanpa gejala (OTG). Hasil tracing dari pasien positif nomor 20.

"Ya ada tambahan lima pasien positif covid-19 untuk Provinsi Lampung," ujar Reihana melalui video, Kamis (16-4-2020).

Dia menjelaskan untuk pasien nomor 22, seorang perempuan 24 tahun. Wanita itu merupakan pasien dalam perawatan dari Rumah Sakit (RS) di Pringsewu. "Saat ini wanita itu diisolasi di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM)," ujarnya.

Kemudian, untuk pasien nomor 23, laki-laki 65 tahun asal Kabupaten Tulangbawang Barat. "Dia merupakan PDP dari Tulangbawang Barat yang dirawat di rumah sakit setempat," jelasnya.

Selanjutnya, untuk pasien nomor 24 merupakan orang tanpa gejala. Perempuan 41 tahun itu hasil tracing dari pasien nomor 20. "Saat ini pasien isolasi mandiri di rumah," ucapnya.

Dia menerangkan pasien nomor 25 merupakan warga Bandarlampung, berjenis kelamin laki-laki 22 tahun. "OTG juga, pasien diisolasi mandiri di rumah," sebutnya.

Reihana menjelaskan pasien nomor 26, seorang laki-laki asal Pesawaran. "Pasien itu OTG juga, nanti akan diisolasi di Rumah Sakit Bandar Negara Husada," terangnya. 

Diketahui, pasien terkonfirmasi positif covid-19 saat ini ada 26 orang; 13 masih dalam perawatan, delapan dinyatakan sembuh dan lima meninggal dunia. Jumlah tersebut meningkat dibanding kemarin (Rabu), yang hanya 21 pasien positif. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos