Masjid Al Wasi'i Bagikan 250 Paket Sembako

img
Penyerahan bantuan secara simbolis

MOMENTUM, Bandarlampung--Pengurus Masjid Al Wasi’i di lingkungan Universitas Lampung (Unila) menyerahkan 250 paket sembako, Senin (4-5-2020).

Bantuan tersebut diberikan kepada pekerja non akademis di Unila dan warga sekitar yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ketua Pengurus Masjid Al Wasi’i Prof Sunarto menjelaskan bantruan itu merupakan bagian dari kegiatan Al Wasi'i Peduli yang menggunakan dana kas dan donasi.

Dia menyebut panitia penyelenggara menyiapkan 250 paket bantuan berisi beberapa kebutuhan pokok seperti beras dan minyak goreng. 

Bantuan itu diberikan kepada satpam honorer, office boy, pegawai honorer, marbot masjid, serta sejumlah warga yang berada di lingkungan sekitar.

Dia berharap penyaluran infak masjid dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sekaligus mengurangi beban warga yang terdampak Covid-19. Terutama di bulan Ramadan. 

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat, membantu dan meringankan beban  saudara-saudara sekalian,” ujar Sunarto.

Sementara, Rektor Unila Prof Karomani menerangkan penyaluran bantuan itu adalah momentum menjalankan perintah tuhan untuk membagikan sebagian rezeki kepada yang membutuhkan. Seperti tujuan dari berpuasa, yakni meningkatkan ketaqwaan. 

Karomani menyebut bantuan yang diperoleh berasal dari Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah (LAZIS) serta para donatur, disalurkan kepada pihak yang membutuhkan.

“Kita berharap penyebaran Covid-19 akan segera berakhir. Mudah-mudahan anak cucu kita tidak mendapatkan musibah seperti ini,” harapnya. 

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos