Yose Rizal Reses di Ponpes, Begini Aspirasi para Ustad

img
Yose Rizal saat berdialog, menyerap aspirasi dari para ustad//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung, Yose Rizal, melanjutkan agenda reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di Lampung Utara (Lampura).

Setelah sebelumnya menampung aspirasi kaum hawa, kini politisi asal PDI Perjuangan itu menyasar aspirasi dari para ustad atau guru keagamaan pada salah satu pondok pesantren (ponpes) di kabupaten setempat.

Suami dari Kostiana itu pun melangkahkan kakinya menuju sebuah Pondok Pesantren Al Quran di Desa Mulangmaya, Kecamatan Kotabumi Selatan, Rabu (20-5-2020).

Di pondok yang terlihat masih tradisional itu, berbagai aspirasi pun disampaikan kepada Yose Rizal.

“Aspirasi diantaranya meminta agar pembangunan masjid dan pesantren bisa ditingkatkan,” kata pria yang akrab disapa Yose itu.

Selain itu, sambung dia, para pengajar keagamaan di wilayah setempat juga meminta adanya honor bulanan.

“Mereka mendambakan adanya program bantuan insentif guru ngaji dan ustad. Sehingga mereka pun bisa maksimal dalam mengajar,” jelasnya.

Terkait aspirasi tersebut, Yose akan menginputnya ke dalam E-Pokir sehingga dapat ditindaklanjuti oleh badan anggaran di provinsi setempat untuk kemudian diajukan kepada eksekutif dalam perencanaan APBD mendatang.

“Sementara untuk kebijakan yang berkenaan dengan kewenangan pemerintah kabupaten, kami pun tetap akan mengupayakannya melalui legislatif di kabupaten,” jelasnya.

Baca juga: Legislator PDIP Siap Perjuangkan Aspirasi Kaum Hawa

Kedatangan Yose di wilayah setempat mendapat sambutan hangat dari para guru ngaji dan santri di pondok pesantren tersebut.

Selain menyerap aspirasi warga, Yose juga turut membawa bingkisan untuk para guru dan santri pondok.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban warga di tengah pandemik Corona Virus Disease (Covid-19), terlebih beberapa hari lagi Lebaran Idul Fitri akan tiba.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Wid






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos