Ulang Tahun ke-64, Ini Kata Gubernur Lampung

img
Gubernur Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Menginjak usia ke-64 tahun, Gubernur Arinal Djunaidi menyebut perlu mawas diri dan berkacaapa yang sudah dilakukannya untuk Lampung.

Terlebih lagi, Arinal menyebut telah satu tahun menjabat sebagai GubernurLampung, terhitunh 12 Juni 2019 hingga 12 Juni 2020.

"Pertama saya harus mawas diri, usia saya sudah 64 tahun. Apa yang sudah saya lakukan. Sebagai gubernur, saya sudah menginjak usia  satu tahun," jelasnya saat diwawancarai media, Rabu (17-6-2020).

Tepat satu tahun sebagai Gubernur Lampung, Arinal mengatakan mendapat kabar baik dari pemerintah pusat. Yakni, Lampung menempati urutan kedua sebagai provinsi dengan pengendalian covid-19 terbaik.

Selain itu, Lampung juga menempati urutan kelima sebagai provinsi dengan tingkat kesembuhan pasien tertinggi.

Meski demikian, gubernur mengingatkan agar tidak terlalu berbahagia dengan capaian yang telah diraih.

"Saya berpesan kepada bupati/walikota jangan euforia, tapi justru harus hati-hati. Karena bagaimanapun juga covid-19 ini masih belum kita hilangkan," tuturnya.

Tidak hanya itu, gubernur juga berkomitmen untuk terus mendongkrak perekomian Lampung, meski di tengah pandemi covid-19.

"Jadi saya terus berupaya agar rakyat kita ekonominya terus berjalan. Walaupun dalam kondisi covid-19," sebutnya.

Temasuk ekspor impor, Gubernur menyatakan selama satu tahun kepemimpinanannya, Lampung surplus soal perdagangan.

Menurut gubernur, hal itu berhasil dicapai karena terus melakukan konsolidasi terhadap kebijakan dan melakukan upaya gambaran sesungguhnya yang baik dan jelek kepada pengusaha.

"Hal ini yang kemudian berdampak pada penurunan impor dan efisiensinya lebih dari Rp4 triliun," terangnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos