Gubernur Harapkan Penerima Beasiswa Bisa Membangkitkan Ekonomi Kerakyatan

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat penyerahan beasiswa bagi anak petani.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi berharap mahasiswa penerima beasiswa, membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam membangkitkan ekonomi kerakyatan di bidang pertanian.

Gubernur berharap mahasiswa yang menerima beasiswa itu nantinya bisa berbhakti di wilayahnya masing-masing jik telah menyelesaikan kuliahnya.

"Mahasiswa yang diberikan beasiswa, saat selesai dapat berbakti di wilayahnya masing-masing. Untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan di daerahnya masing-masing," kata Arinal saat acara pemberian beasiswa kepada anak petani, Rabu (22-7-2020).

Menurut Arinal, potensi pertanian di Provinsi Lampung sangat besar. Sehingg dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang ahli di bidang pertanian untuk mengelola potensi yang ada.

"Karena, jika pengelolaan pertanian dapat berjalan dengan baik. Otomatis ekonomi kerakyatan mengalami peningkatan," kata 

Dia menerangkan, untuk mewujudkan hal itu, Pemprov bekerjasama dengan tiga perguruan tinggi: Universitas Lampung (Unila), Institut Teknologi Sumatera (Itera) serta Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

Selain itu, untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, dibutuhkan orang-orang yang berkualitas dan berkompeten di bidang masing-masing.

"Hal ini, yang membuat saya memberikan beasiswa kepada anak-anak petani tersebut. Supaya mereka berkompeten di bidang masing-masing dalam membangun ekonomi kerakyatan di Provinsi Lampung," harapnya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos