Dinas PKH Lampung Tinjau Lapak Hewan Kurban

img
Dinas PKH Lampung saat meninjau lapak penjualan hewan kurban

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) meninjau sejumlah lapak penjualan hewan kurban di Bandarlampung, Rabu (23-7-2020).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PKH Lampung Lili Mawarti menjelaskan berdasarkan hasil peninjauan itu hewan kurban yang dijual dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah semua sehat. Hanya saja memang ada beberapa hewan yang belum cukup umur untuk dijadikan kurban," kata Lili saat meninjau lapak penjualan hewan kurban, Kamis (23-7-2020).

Meski demikian, dia menyebutkan para pedagang sudah mengerti mana yang untuk kurban atau bukan. "Ya pedagangnya juga sudah mengerti, mana yang untuk akikah dan hewan kurban," ujarnya.

Dia menjelaskan bagi hewan yang dinyatakan sehat dipasangkan stiker khusus. "Jadi kita periksa juga kesehatannya, bulunya dan semuanya sehat. Lalu kita pasang stiker sehat," jelasnya.

Selain itu, dia menjelaskan ada beberapa lapak yang belum menyediakan tempat pencucian tangan. Sehingga, diminta untuk menyediakannya.

"Jadi kita beri sosialisasi agar untuk menyediakan tempat cuci tangan. Terus pembeli juga diminta untuk mencuci tangan sebelum melihat hewan kurban," tuturnya.

Dia mengatakan berdasarkan hasil peninjauan yang dilakukan, belum pernah ada temuan hewan kurban yang sakit. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos