Ibadah Idul Adha, Pairin Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

img
Walikota Metro Achmad Pairin

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Achmad Pairin mengimbau masyarakat tetap menerapkan  protokol kesehatan saat melaksanakan salat Idul Adha dan pelaksanaan ibadah kurban.

Menurut Pairin, sesuai arahan pemerintah pusat, salat Idul Adha dapat dilaksanakan secara berjemaah di masjid mau pun di lapangan. Namun harus tetap menerapkan aturan protokol kesehatan.

dilaksanakan di masjid dan lapangan sekitar lingkungan yang sudah ditetapkan.

“Pandemi covid-19belum berakhir. Jadi, saya minta  masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menyambut dan merayakan Idul Adha nanti," kata Pairin pada Harianmomentum.com, (23-7-2020).

Menurut dia, Pemkot Metro telah mempersiapkan petugas untuk memantau dan melakukan pengecekan kondisi kesehatan hewan kurban yang akan disembelih pada Idul Adha nanti.

"Untuk pembagian daging hewan kurban, akan disesuaikan dengan mengikuti jumlah masjid, musala dan sesuai dengan jumlah sasaran di daerah masing-masing,” terangnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro Heri Wiratno menjelaskan saat ini pihaknya telah membentuk tim khusus pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

"Sejak tiga hari sebelum hari-H, kami akan lakukan pengawasan dan pengecekan kondisi kesahata hewan kurban. Sehingga hewan kurban yang akan disembelih, benar-benar bersih, sehat dan man dikonsumsi," kata Heri.

Dia mengimbau,  panitia pemotongan hewan kurban menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan alat pelindung diri (APD).

"Intinya kita bersama-sama saling menjaga kesehatan agar tidak terjadi penyebaran virus di kala proses pemotongan hingga pendistribusian hewan qurban ke masyarakat," harapnya.(**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos