Lagi, Pasien Covid-19 Nambah 9

img
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Reihana

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus terkonfirmasi positifi corona virus disease 2019 (covid-19) di Lampung kembali bertambah, Kamis (23-7-2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Reihana menjelaskan ada penambahan sembilan kasus yang berasal dari Bandarlampung empat, Lampung Tengah dua, Pringsewu dua dan Pesawaran satu.

"Total kasus terkonfirmasi positif covid-19 berjumlah 246 orang. Yang masih dirawat di ruang isolasi beberapa rumah sakit ada 52 orang, 12 meninggal dan 182 sembuh," kata Reihana.

Dia menjelaskan pasien nomor 238, perempuan 48 tahun. Lalu, pasien 239 seorang perempuan 75 tahun dan pasien 240, laki-laki sembilan tahun. Ketiganya merupakan warga Bandarlampung, hasil tracing dari pasien nomor 232.

Reihana menjelaskan saat ketiga pasien itu sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit swasta di Bandarlampung.

"Pasien nomor 241, laki-laki 38 tahun dari Bandarlampung. Mempunyai riwayat perjalanan dari Palembang Sumatera Selatan, saat ini sedang menjalani isolasi mandiri," terangnya.

Dia menuturkan pasien nomor 242, laki-laki 46 tahun dari Lampung Tengah. Pasien itu memiliki riwayat perjalanan dari DKI Jakarta. "Saat ini sedang diisolasi di salah satu rumah sakit pemerintah di Kota Metro," ujarnya.

Pasien nomor 243, perempuan 24 tahun juga merupakan warga Lampung Tengah. "Pasen ini juga ada riwayat perjalanan dari DKI Jakarta. Saat ini sedang diisolasi di rumah sakit di Lampung Tengah," terangnya.

Untuk pasien nomor 244, seorang perempuan 34 tahun yang beralamat di Pringsewu. "Merupakan hasil tracing dari pasien nomor 223, kondisi saat ini tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri," sebutnya.

Dia menuturkan pasien 245, laki-laki 27 tahun merupakan warga Pringsewu. Pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Kalimantan. Saat ini pasien sedang menjalani isolasi mandiri.

"Pasien kami nomor 246, perempuan 58 tahun dari Pesawaran dan merupakan hasil tracing dari pasien 223. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri," tuturnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos