Rapid Test Massal di Bandarjaya, Dua Orang Reaktif

img
Juru Bicara Tim gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Reihana.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua warga Lampung Tengah reaktif berdasarkan hasil rapid test (tes cepat) massal yang dilaksanakan di Pasar Bandarjaya.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Reihana dari 512 yang dilakukan rapid test massal, dua orang mendapat hasil reaktif.

"Kemarin sudah dilakukan rapid test massal di Pasar Bandarjaya. Dari 512, dua orang hasilnya reaktif," kata Reihana di Posko Satgas Terpadu, Kamis (23-7-2020).

Dia menjelaskan kedua orang itu langsung dilakukan pengambilan swab untuk diuji apakah positif corona virus disease 2019 (covid-19) ata tidak. "Mungkin besok sudah ke luar hasil swabnya," ujar Reihana.

Dua menyatakan berdasarkan rapid test massal yang berlangsung di Pasar Gedongtataan Pesawaran dan Pasar Bandarjaya Lampung Tengah belum bisa dikategorikan klaster baru.

"Alhamdulillah dari melihat rapid massal yang bisa diduga kluster di Lampung. Mulai pesawaran 500 rapid sampai hari ini hanya dilaporkan 3 orang reaktif. Lamteng 500 lebih, dan sampai saat ini reaktif baru dua. Belum dikatakan kluster baru, karena kluster penularan massif," tuturnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos