Gubernur Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19

img
Gubernur Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi memimpin rapat evaluasi penanganan covid-19 bersama bupati/walikota di Ruang Rapat Utama, Jumat (24-7-2020).

Dalam rapat itu, gubernur berpesan agar predikat terbaik dalam hal tata kelola penanganan Covid-19  secara Nasional dapat dipertahankan. Terlebih dalam 2 hari kedepan akan datang 4 Menteri ke Provinsi Lampung.

"Perlu kewaspadaan di tiap pintu masuk ke Provinsi Lampung baik dari darat, laut dan udara. Agar Lampung tetap dapat mempertahankan predikat terbaik dalam hal tata kelola pencegahan dan penanganan covid-19,"  tutur Arinal.

Gubernur berpesan kepada bupati/walikota  agar kebijakan yang dikeluarkan menyangkut penanganan dan pencegahan Covid-19 di Lampung hendaknya dapat selaras.

Terutama kebijakan menyangkut investasi yang akan masuk ke Lampung agar perkonomian di Lampung dapat bangkit kembali.

"Saya berharap kepada bupati dan walikota agar dapat terus menerapkan protokol kesehatan di wilayahnya masing-masing. Kita Tidak boleh lengah dengan predikat yang sudah diraih saat ini," sebutnya.

Dalam rapat evaluasi tersebut juga diungkapkan bahwa sejak Pandemi Covid-19  hingga saat ini di Provinsi Lampung terdapat Total : 246 orang terkonfirmasi positif dengan jumlah 182 orang sembuh, 52 orang dirawat dan 12 orang meninggal.

Meski demikian, Arinal mengungkapkan, walau dalam kondisi Pandemi covid-19 Provinsi Lampung tetap mampu mengendalikan ekonomi di daerah dan mendukung pemenuhan kebutuhan daerah lain. Terbukti dengan sumbangsih Provinsi Lampung menyuplai 26.000 ton gula.dan 1 juta  ton padi ke DKI Jakarta. (**)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos