Kapolres Tubaba Tumbuhkan Disiplin Pelajar

img
Koplres Tubaba AKBP.Hadi Saepul Rahman memberikan arahan kepada para pelajar SMK Muhammadiyah Tumijajar

MOMENTUM, Panaragan--Menganggap pandemi covid-19 sudah berakhir adalah suatu kesalahan besar. Penerapan tatanan kehidupan adaptasi baru, bukan berarti masyarakat bebas beraktifitas secara normal seperti sebelum terjadi pandemi.

Dalam adaptasi kehidupan baru, masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan, seperti: menggunakan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan pakai sabun.

Imbaun tersebut disampaikan Koplres  Tulangbawang Barat (Tubaba) AKBP.Hadi Saepul Rahman saat berkunjung ke SMK Muhammadiyah Tumijajar, Senin (27-7-2020).

"Kita diperbolehkan beraktifitas, tapi tetap harus menerapkan protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir. Protokol kesehatan itu penting, untuk mencegah penularan covid-19," kata kapolres kepada para siswa dan guru SMK Muhammadiyah Tumijajar.

Kapolres juga mengingatkan, agar para pelajar tidak mudah  termakan berbagai informasi yang tak jelas di media sosial.

"Jika menemukan informasi di medsos harus disaring dulu, Jangan langsung di-share. Saya yakin seluruh siswa-siswi SMK Muhammadiyah tahu, mana yang baik dan mana yang buruk," imbaunya.

Kapolres juga meminta para pelajar selalu mengutamkan kedisiplinan dalam berbagai hal.

"Ingat tujuan kita belajar itu untuk mencari pengetahuan, menambah skil dan keterampilan. Karena itu, pelajar harus disiplin, jujur dan taat pada berbagai aturan hukum dan etika sosial  yang berlaku," pintanya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos