Tambah 25 Pasien Covid-19, Reihana: 18 Warga Pesibar dan 7 dari Luar Lampung

img
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana menjelaskan dari penambahan 25 kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Pesisir Barat, hanya 18 orang yang merupakan warga lokal. Sedangkan, sisanya tujuh orang dari luar Provinsi Lampung.

Reihana menjelaskan penambahan 25 kasus itu masih merupakan hasil tracing (penelusuran) dari pasien nomor 254 yang sudah meninggal dunia.

"Jadi untuk pasien nomor 272 sampai dengan 296 itu 18 orang memiliki KTP Pesisir Barat. Sedangkan tujuh orang dari luar Lampung. Tapi tetap terdata di Pesisir Barat," terangnya, Senin (3-8-2020).

Menurut Reihana, berdasarkan penelusuran, sejak 14 hari terakhir tujuh orang itu sudah berdomisili di Pesibar. Karena itu, mereka dimasukkan ke data Pesibar. 

"Kalau dulu kita kembalikan ke wilayah domisilinya. Tapi Kementerian Kesehatan melakukan revisi-revisi, jadi kita telusuri selama 14 hari terakhir dia berada di mana," tuturnya.

Dia menjelaskan 25 pasien tersebut merupakan karyawan perusahaan swasta yang ada di kabupaten setempat. Mereka terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil swab pada 1 Agustus 2020.

"Saat ini kondisi pasien dalam keadaan sehat dan sedang menjalani isolasi di mess perusahaan tempat mereka bekerja," tuturnya.

Selain itu, Reihana mengatakan ada penambahan satu pasien covid-19 yang berasal dari Lampung Selatan. 

Pasien nomor 297 itu berinisial N, laki-laki 29 tahun. Pasien itu memiliki riwayat perjalanan dari Tanggerang, Banten.

"Merupakan karyawan perusahaan swasta. Kondisi pasien sehat dan menjalani isolasi mandiri di rumah," tutupnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos