Munas Dekranas Kampanyekan Bangga Produk Indonesia

img
Dekranasda Kabupaten Pringsewu mengikuti Munas Dekranas Tahun 2020 secara daring. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pringsewu mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Tahun 2020 secara daring.

Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu Nurrohmah Sujadi, didampingi Sekretaris I Wiwin Widyaningsih, Sekretaris II Sulistyoningsih, dan Bendahara Siska Handayani mengikuti munas dari ruang rapat Bupati Pringsewu, Rabu (19-8-2020).

Munas yang dibuka Ketua Dekranas Wuri Ma'ruf Amin, diikuti peserta dari 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota. Munas mengusung tema: Segi Positif Pandemi Covid-19, Momentum Percepatan Digitalisasi Pasar Kerajinan Menuju Industri 4.0.

Menurut Wuri, tema munas tersebut relevan dengan kondisi saat ini. Karena itu, untuk meningkatkan produk kerajinan, diperlukan fasilitasi dan pembinaan. 

"Dekranas mempunyai peran penting dalam membantu pemerintah dalam membina para pengrajin Indonesia," katanya.

Wuri mengajak seluruh anggota Dekranas dan Dekranasda untuk mendukung program pemerintah. Seperti kampanye bangga dengan buatan Indonesia. Kampanye ini bertujuan menciptakan kesadaran dan kebanggaan masyarakat untuk menggunakan produk Indonesia. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos