Puluhan Wartawan Hadiri Rapat Koordinasi Bawaslu Bandarlampung

img
Rapat Koordinasi Bawaslu Bandarlampung. Foto. Alfanny.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Puluhan wartawan hadir dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pengawasan Pilkada 2020 di Kota Tapis Beseri. Acara diinisiasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung.

Kegiatan berlangsung di Ballroom Hotel Golden Tulip, Telukbetung Utara, Bandarlampung, Selasa (20-10-2020).Turut dihadiri Masyarakat dan Pers Pengawas Pemilu Umum (Mappilu) PWI Bandarlampung, Ketua KPU Kota Bandarlampung,  Lampung Memantau, dan JPPM. 

Ketua Bawaslu Chandrawansah mengatakan dalam Pilkada ada penyelenggara, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU). Lalu, ada Bawaslu untuk pengawasan. 

"Sebenarnya, selain dua itu, banyak peran-peran yang membantu mengawasi. Seperti para wartawan, Mappilu PWI, JPPM, dan lembaga pemantau Pilkada lainnya," ucapnya.

Dia berharap dengan semakin banyak yang mengawasi, Pilkada akan berjalan jujur, adil, meminimkan kecurangan-kecurangan, dan  yang melanggar aturan.

Sekretaris Mappillu PWI Lampung  Amirudin Sormin  mengajak media massa yang memiliki fungsi mengontrol untuk dapat fungsi kita, sehingga pilkada dapat berjalan lancar, adil, dan jujur. 

Namun, media jangan posisikan seperti hakim. "Seolah-olah media memiliki palu hakim yang bisa bilang memutuskan orang bersalah," katanya. (*)

Laporan: Alfanny Pratama.

Editor: M Furqon. 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos